Patung Lumba-lumba Segera Dibangun di Taman Wisata Muara Indah

Dipublikasikan pada 03 Nov 2017


KOTA AGUNG – Bappeda Kabupaten Tanggamus mengusulkan pembangunan patung lumba-lumba setinggi 11 meter di kawasan Taman Wisata Muara Indah. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bappeda Hendra Wijaya Mega saat digelar Forum Diskusi Terarah bersama dengan sejumlah stakeholder.

Menurut Hendra Wijaya Mega, pihaknya mengusulkan agar patung lumba-lumba tingginya 11 meter dengan posisi kepala patung menunduk ke bawah agar semprotan air mancur tidak melebar. “Dengan patung setinggi 11 meter sebaiknya kepalanya turun ke bawah supaya airnya tidak melebar,” katanya, Jumat (3/11/2017).

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Retno Noviana mengusulkan agar jalan menuju lokasi patung lumba-lumba dibuat lebih lebar dan pagar pembatas yang dibuat tinggi. “Pengunjung bisa melihat dari jarak yang cukup dan tidak terlalu dekat, hal itu juga berguna agar kondisi sekitar patung tetap terawat dan bersih,” ujar  Kepala Dinas Pariwisata.

Terpisah, Firmanto mewakili Kadis PU/PR Riswanda Djunaidi menyatakan siap melaksanakan pembangunan patung lumba-lumba dalam APBD Perubahan 2017 kontrak jamak TA 2017 sampai 2018 selama 75 hari kerja. “Ditargetkan dapat selesai minggu pertama bulan Februari 2018,” ujar Kadis PU/PR

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah
Kabupaten Tanggamus
Komplek Perkantoran Pemkab Tanggamus

 
Copyright © 2019 - Bappeda Tanggamus
All Rights Reserved
Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Kobarkan Semangat Kerja Nyata Bersama Untuk Indonesia KERJA KITA PRESTASI BANGSA
Selamat Datang di Situs Web Resmi Bappeda Tanggamus